Jumat, 17 Juni 2016

CARA DAN SYARAT MEMBUAT KTP ELEKTRONIK SEUMUR HIDUP



Cara dan persyaratan membuat KTP Elektronik seumur hidup.

Pada sesi kali ini saya akan berbagi cara dan syarat membuat KTP. karena berbeda lho sekarang. KTP yang terakhir ini merupakan KTP elektronik seumur hidup, jadi kalau sudah membuat sekali akan berguna sepanjang umur tanpa terkecuali hilang atau rusak. oke gak perlu repot-rept panjang kalam, sebaiknya kita mulai saja.apa saja persyaratan pembuatannya.

1. Membawa Kartu Keluarga (KK)
2. Meminta pengantar dari desa atau kelurahan

 Pertama tama kita harus datang kekantor desa atau kelurahan untuk meminta dibuatkan surat pengantar dari kelurahan atau desa. kemudian pihak kelurahan atau desa meminta KK atau foto copynya untuk dilihat nomor NIK anda. setelah itu tunggu beberapa menit,maka surat pengantar akan diterbitkan.

Kedua: Setelah surat pengantar jadi di kantor kelurahan maupun desa, langsung menuju ke kantor kecamatan untuk memasukkan data pribadi anda secara online. setelah sampai di kecamatan, langsung serahkan pengantar desa tadi ke front office. kemudian akan ditanyakan. anda mau buat apa. jawab saja mau buat KTP elektronik. kemudian petugas akan menyuruh anda menunggu. 

Ketiga: Setelah beberapa saat anda akan dipanggil untuk memasukkan data online anda. anda akan ditanyakan data pribadi anda kemudian setelah itu anda akan di foto. setelah itu anda akan diberikan kwitansi untuk mengambilnya dikantor catatan penduduk dan sipil (capil). mudah bukan...? 

Baik sampai disitu dulu iya, pertemuan kita sesi ini, semoga bermanfaat untuk kita semua, amiiin